Penjelasan Daihatsu Soal Jok Baris Kedua All New Ayla yang ‘Tak Ada’ Headrest

Jakarta – All New Daihatsu Ayla mendapatkan banyak pembaruan, baik dari sisi platform, eksterior, mesin, maupun penambahan fitur terbaru. Tapi di jok baris kedua, All New Daihatsu tetap tidak memiliki headrest atau sandaran kepala. Apa alasan Daihatsu tetap mempertahankan desain seperti itu?

Memang kalau dilihat, jok baris kedua pada All New Ayla seperti memiliki sedikit sandaran kepala. Mungkin kalau di belakang penumpangnya anak kecil, umur 7 atau 10 tahun, jok dengan model sandaran kepala seperti itu masih nyaman digunakan.

Namun saat dicoba oleh tester detikOto yang memiliki profil tinggi 165 cm, jok tersebut tidak mampu menopang kepala dengan baik. Akibatnya, tester merasa kurang nyaman. Ketika ingin tidur di baris kedua saat menempuh perjalanan jauh, kepala jadi terasa menggantung.

“Terkait spesifikasi headrest kursi belakang di All New Ayla. Kalau bicara ini mobil keluarga dengan dua anak, harusnya nggak masalah dengan kondisi yang ada saat ini. Tetapi meskipun demikian, kalaupun itu dipakai oleh orang dewasa dengan ketinggian (headrest) tersebut, kami melihat bahwa itu masih mampu menyangga leher dari penumpang. Jadi kalau dari sisi keselamatan atau keamanan itu masih aman,” bilang Product Planning Division Head Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi di sela-sela kegiatan test drive All New Daihatsu Ayla di Yogyakarta (11-13/5/2023).

Berbeda dengan jok belakang, jok depan All New Daihatsu Ayla 1.2 R CVT ADS yang detikOto jajal dalam kegiatan tes tersebut sudah sangat memadai buat penumpang baris depan. Meski belum bisa di-adjust, jok depan sudah memiliki headrest yang proper. Selain itu, desain jok juga cukup sporty dengan gaya jok semi bucket.

Sumber : https://oto.detik.com/mobil/d-6723163/penjelasan-daihatsu-soal-jok-baris-kedua-all-new-ayla-yang-tak-ada-headrest

Tinggalkan Balasan

Logo Daihatsu
Mau beli mobil baru Daihatsu?

Hubungi Sales terbaik dari Dealer Resmi Daihatsu terdekat melalui pesan whatsapp

WhatsApp

mau beli mobil baru daihatsu? hubungi sales terbaik dari dealer resmi terdekat melalui pesan whatsApp

Situs kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Silakan menyetujui Syarat & Ketentuan serta Kebijakan Privasi untuk pengalaman terbaik.
081-222-333-147
Scan the code