Xenia dan Ayla Sudah Pakai Platform DNGA, Kapan Giliran Daihatsu Sigra?

Jakarta – Mobil-mobil tipe penumpang Daihatsu sudah disegarkan dengan menggunakan platform DNGA, contohnya seperti All New Xenia dan All New Ayla. Sementara model terlaris mereka, Sigra, masih bertahan dengan platform lama. Lalu kapan Sigra disegarkan dengan platform DNGA tersebut?

Sebagai informasi, DNGA merupakan singkatan dari Daihatsu New Global Architecture. Platform ini kali pertama digunakan di model SUV kompak Daihatsu Rocky yang dirilis tahun 2021 silam di Indonesia. Platform tersebut kemudian digunakan di model terbaru Xenia dan Ayla.

Secara singkat, ada 3 perubahan utama di platform DNGA, yaitu struktur yang meliputi lantai dan bagian suspensi, lalu powertrain engine dan transmisi, dan ketiga safety, baik itu active safety maupun passive safety.

Saat ditanya wartawan soal kemungkinan calon Sigra terbaru menggunakan platform DNGA, Marketing & Customer Relations Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, belum mau menjawabnya secara rinci. Terlebih, model facelift Sigra baru meluncur 2022 lalu.

“(Sigra) kan baru banget, baru setahun (kami luncurkan),” buka Hendrayadi kepada wartawan di sela-sela pembukaan acara Daihatsu Urban Fest di Summarecon Mall Bekasi, Jumat (19/5/2023).

“Memang kalau kita lihat, yang DNGA itu kan baru Rocky, kemudian Xenia, dan Ayla. Sementara yang Sigra belum,” tambah Hendrayadi. Hendrayadi juga menyebut tahun ini Daihatsu belum akan meluncurkan model baru Sigra. “Yang jelas tahun ini tidak,” kata dia.

Sebagai informasi, Sigra menjadi salah satu model terlaris Daihatsu. Sepanjang Januari-April 2023 saja mobil LCGC 7-Seater ini mencatatkan penjualan retail sebanyak 21.772 unit atau berkontribusi sebesar 30,4%. Sementara secara wholesales, penjualan Sigra pada Januari-April 2023 tercatat 19.461 unit atau berkontribusi sebesar 29,9%.

Sumber : https://oto.detik.com/mobil/d-6728860/xenia-dan-ayla-sudah-pakai-platform-dnga-kapan-giliran-daihatsu-sigra.

Tinggalkan Balasan

Logo Daihatsu
Mau beli mobil baru Daihatsu?

Hubungi Sales terbaik dari Dealer Resmi Daihatsu terdekat melalui pesan whatsapp

WhatsApp

mau beli mobil baru daihatsu? hubungi sales terbaik dari dealer resmi terdekat melalui pesan whatsApp

Situs kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Silakan menyetujui Syarat & Ketentuan serta Kebijakan Privasi untuk pengalaman terbaik.
081-222-333-147
Scan the code