Penjualan Kalah Laris, Begini Nasib Toyota C-HR Hybrid di Indonesia

Jakarta – Penjualan Toyota C-HR Hybrid tidak semoncer Corolla Cross Hybrid. Kini Toyota akan menentukan nasib dari C-HR hybrid dari permintaan pasar.
Toyota Astra Motor (TAM) terus menambah lini produk hybrid. Tapi di segmen C terdapat dua model yang sama, yakni C-HR dan Corolla Cross.

“(Yaris Cross) tidak akan menggantikan apapun. Karena C-HR itu C segmen. C segmen sementara masih kita jalankan. Sekarang kita ada dua, apakah kita akan dua-duanya, atau salah satu tergantung dari demand pasar,” ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, belum lama ini.

“Kita belum memutuskan apa-apa. Tapi kita akan melihat efisiensi dan kebutuhan masyarakat apa saja yang cocok.” ujar dia.

Anton menjelaskan Corolla Cross Hybrid lebih banyak penjualannya dari C-HR Hybrid. Kedua mobil tersebut diketahui belum dirakit lokal alias masih diimpor utuh dari Thailand. Mobil hybrid merek Toyota yang dirakit lokal ialah Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid.

“Corolla Cross lebih banyak volume-nya. Belum ada keputusan apa-apa (soal C-HR Hybrid). Kita akan studi,” ujar dia.

Dikutip dari data wholesales Gaikindo, C-HR begitu sulit untuk tembus di atas 500 unit sejak diperkenalkan pada 2019 silam. Misalnya di tahun perdananya, C-HR Hybrid hanya bisa menembus angka 320 unit.

Tahun 2020, penjualannya turun menjadi 126 unit saja. Bandingkan dengan Corolla Cross Hybrid yang bisa menyentuh 652 unit. Bahkan Corolla Cross Hybrid mencapai angka ribuan unit selama dua tahun berikutnya.

Tren positif dari Corolla Cross Hybrid juga diraih lebih baik ketimbang C-HR Hybrid di sepanjang empat bulan pertama 2023. C-HR Hybrid baru mengemas angka 29 unit, sedangkan Corolla Cross Hybrus sudah mencapai 470 unit.

Soal harga C-HR Hybrid dijual lebih mahal dari Corolla Cross Hybrid, sekarang dijual Rp 601 juta – Rp 602,5 juta. Sedangkan Corolla Cross Hybrid dibanderol Rp 540,9 juta hingga Rp 602,1 juta.

Berikut ini penjualan C-HR Hybrid dan Corolla Cross Hybrid di Indonesia

Wholesales Januari-Desember 2019

C-HR Hybrid: 320 unit
Wholesales Januari-Desember 2020

C-HR Hybrid: 126 unit
Corolla Cross Hybrid: 652 unit
Wholesales Januari-Desember 2021

C-HR Hybrid: 215 unit
Corolla Cross Hybrid: 1.304 unit
Wholesales Januari-Desember 2022

C-HR Hybrid: 109 unit
Corolla Cross Hybrid: 1.001 unit
Wholesales Januari-April 2023:

C-HR Hybrid: 29 unit
Corolla Cross Hybrid: 470 unit

Sumber : https://oto.detik.com/mobil/d-6731041/penjualan-kalah-laris-begini-nasib-toyota-c-hr-hybrid-di-indonesia.

Tinggalkan Balasan

Toyota
Mau beli mobil baru Toyota?

Hubungi Sales terbaik dari Dealer Resmi Toyota terdekat melalui pesan whatsapp

WhatsApp

mau beli mobil baru toyota? hubungi sales terbaik dari dealer resmi terdekat melalui pesan whatsApp

Situs kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Silakan menyetujui Syarat & Ketentuan serta Kebijakan Privasi untuk pengalaman terbaik.
081-222-333-147
Scan the code