Review Lengkap Toyota Agya, Bahas Desain hingga Biaya Kepemilikan

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Agya generasi terbaru di hadirkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) awal 2023. Kehadiran mobil murah dari Toyota ini langsung mendapat sambutan positif dari konsumen di Indonesia.

Pasalnya, Agya tak hanya dibekali dengan desain eksterior yang lebih modern, tetapi juga teknologi dan fitur keselamatan terbaru untuk menunjang pengemudi dan penumpang saat berkendara. Selain itu, mobil yang berada di segmen Low Cost Green Car (LCGC) ini juga memiliki kehematan bahan bakar yang cukup mumpuni.

Bagi Anda yang sedang mencari mobil perkotaan, bisa mempertimbangkan Toyota Agya yang dibanderol Rp 167,9 juta sampai Rp 253,6 juta.

Pertama dari sisi dimensi, Toyota Agya memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.505 mm, serta jarak sumbu roda 2.525 mm. Dimensi tersebut sedikit lebih kecil dibandingkan rivalnya yakni Honda Brio.

Melihat tampilan depan, fascia Toyota Agya didominasi dengan grill berbentuk horizontal, lengkap dengan list chrome dan emblem gambar burung. Sektor pencahayaan mobil ini juga sudah dilengkapi dengan LED dan illumination lamp.

Berlanjut ke bagian samping, tampilannya lebih dinamis dan modern dibanding dengan generasi sebelumnya. Di mana Agya anyar sudah dibekali dengan gagang pintu model pull up. Soal kaki-kaki, Agya menggunakan pelek model kipas dengan ukuran 14 inci, dibalut dengan ban 175/65.

Di bagian buritan, tampilan Agya anyar jauh lebih sporty dibandingkan versi sebelumnya. Garis tegas dan lekukan pada body belakang, serta spoiler kecil di bagian atap membuat tampilan mobil ini jadi lebih menarik.

Dari sisi interior, kabin Toyota Agya didominasi dengan warna hitam, dengan material plastik pada dasbor dan doortrim.

Bagian jok dilapisi material fabric dengan aksen belah ketupat. Pengaturan jok masih manual, dan belum dilengkapi dengan pengaturan ketinggian jok (hanya maju mundur dan rebah jok).

Sumber : https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/24/080200215/review-lengkap-toyota-agya-bahas-desain-hingga-biaya-kepemilikan-

Tinggalkan Balasan

Toyota
Mau beli mobil baru Toyota?

Hubungi Sales terbaik dari Dealer Resmi Toyota terdekat melalui pesan whatsapp

WhatsApp

mau beli mobil baru toyota? hubungi sales terbaik dari dealer resmi terdekat melalui pesan whatsApp

Situs kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Silakan menyetujui Syarat & Ketentuan serta Kebijakan Privasi untuk pengalaman terbaik.
081-222-333-147
Scan the code