Toyota Kabarnya sedang Siapkan Mini Fortuner, Ini Bocorannya

Jakarta – Toyota dikabarkan sedang menyiapkan satu lagi mobil SUV baru. SUV tersebut dikabarkan bakal menggunakan mesin Toyota Fortuner. Singkatnya, calon SUV anyar Toyota itu bisa dikatakan sebagai adik atau mini Fortuner.
Isu tersebut diembuskan oleh media otomotif Filipina, Autoindustriya. Menurut situs tersebut, ada informasi dari pihak internal Toyota yang mengatakan bahwa Toyota sedang menyiapkan SUV baru. Belum ada nama untuk model SUV baru ini, tetapi disebut dengan kode internal: 500D.

“Toyota Thailand direncanakan memproduksi SUV ini antara kuartal keempat 2024 hingga kuartal pertama 2025. Dan ya, mobil itu juga akan diekspor ke (negara-negara) Asia Tenggara menurut sumber kami,” tulis Autoindustriya.

Lanjut menurut situs itu, SUV baru ini akan berbagi komponen dengan Fortuner, seperti mesin bensin GD turbodiesel dan TR. Artinya, mobil ini kemungkinan besar juga bakal menggunakan sasis model ladder frame seperti Fortuner.

Kabarnya, mini Fortuner ini akan diposisikan di antara model SUV dan crossover. Kemungkinan besar, posisi mobil akan ada di antara Fortuner dan Corolla Cross. Kehadiran SUV baru tersebut tentunya akan memperluas portofolio Toyota di segmen SUV.

Toyota sendiri merupakan brand mobil dengan penjualan nomor satu di negara-negara Asia Tenggara, seperti Indonesia, Filipina, Thailand, Australia, Selandia Baru, dan Taiwan, termasuk Vietnam. Penjualan Toyota hanya kalah dari Honda di Malaysia.

Salah satu kekuatan inti Toyota berasal dari range produk yang sangat luas, terutama jika menyangkut SUV dan crossover. Dari SUV berbasis rangka seperti Land Cruiser hingga Prado, hingga Fortuner dan crossover seperti RAV4 hingga Corolla Cross hingga Rush. Toyota juga memiliki SUV kompak Raize dan yang baru saja dirilis di Indonesia, yaitu Yaris Cross.

Sumber : https://oto.detik.com/mobil/d-6746754/toyota-kabarnya-sedang-siapkan-mini-fortuner-ini-bocorannya.

Tinggalkan Balasan

Toyota
Mau beli mobil baru Toyota?

Hubungi Sales terbaik dari Dealer Resmi Toyota terdekat melalui pesan whatsapp

WhatsApp

mau beli mobil baru toyota? hubungi sales terbaik dari dealer resmi terdekat melalui pesan whatsApp

Situs kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Silakan menyetujui Syarat & Ketentuan serta Kebijakan Privasi untuk pengalaman terbaik.
081-222-333-147
Scan the code